Selasa

Cara Menghilangkan Subtitle Dari Video Dengan Mudah

Hallo guys pada kesempatan kali ini Rhiezal Blog akan share ini mengenai Cara Menghilangkan Subtitle Dari Video Dengan Mudah. Kenapa saya bilang mudah, karna memang sangat mudah :D.
Bagi kalian yang suka ngesub atau mau belajar ngesub biasanya menemukan video yang ada subtitlenya. Biasanya subtitle ini dihilangkan agar bisa dimasukan subtitle yang baru atau subtitle yang sudah anda translate kan. Karna jika subtitle yang pertama tidak dihilangkan biasanya subtitle akan tumpang tindih dan akan menyebabkan tulisan menjadi tidak jelas. Oleh karena itu subtitle yang ada harus dihilangkan. Ada dua jenis subtitle yaitu Hardsub dan Softsub.
Perbedaannya adalah subtitle Hardsub adalah subtitle yang sudah menempel pada videonya dan tidak dapat dihilangkan. Sedangkan Softsub adalah subtitle yang dapat dipisahkan dari videonya. Saya ingin tekankan lagi bahwa subtitle Hardsub tidak dapat dihilangkan oleh karena itu cara ini hanya bisa digunakan kepada video yang memiliki subtitle Softsub. Cara paling gampang mengetahui apakah dia subtitle hardsub atau softsub yaitu dengan menyakan langsung pada yang upload videnya :).
Untuk menghilangkan subtitlenya kita menggunakan bantuan software MKVToolNix. untuk caranya dapat dilihat digambar dibawah ini.

MKVToolNix

Masukan video yang ingin dihilangkan subtitlenya dengan menekan tombol Add Source file atau bisa juga videonya langsung di drag. Lalu hilangkan tanda centang pada subtitle seperti contoh gambar diatas. Setelah itu atur destination file atau tempat dimana video ini akan disimpan. Kalau dicontoh diatas akan disimpan pada drive D. Setelah itu tekan multiplexing untuk memulai. Tunggu sampai proses selesai dan anda bisa langsung mengecek videonya.

DOWNLOAD software MKVToolNix


Cukup mudahkan sekian postingan kali ini jangan lupa share, comment atau like ya :)

"SEMOGA BERMANFAAT"


Terima Kasih Telah Mampir Di Blog sederhana Ini. Jangan lupa klik satu iklan yang terdapat diblog ini untuk mendukung kami :).

Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
EmoticonEmoticon