Kamis

Ciri khas, Budaya dan Makanan Orang Papua

Hai guys pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai Ciri khas, Budaya dan Makanan Orang Papua. 
Walaupun sebenarnya saya bukan orang asli sana, tapi saya lahir di Papua. Oke langsung aja ke materi karna saya gak tau mau ngomong apa lagi :D

Sumber gambar: http://onnywiranda.com/2011/05/29/buku-foto-foto-papua/


Papua terletak di bagian paling timur dari NKRI. dan bahasa yang digunakan di Papua sangat beragam tapi tetap bahasa resmi yang digunakan disana adalah Bahasa Indonesia.
Suku-suku di Papua pun sangat banyak contohnya seperti suku
Dani, suku Asmat, suku Amungme, suku Bauzi dan lain-lain.
Mata pencarian orang-orang di Papua kebanyakan adalah bercocok tanam di ladang dan berternak. Kebudayaan nya sendiri pun masih sangat kental contoh seperti masih banyak nya penggunaan pakaian adat di daerah tertentu.
Dari segi makanan pun Papua juga mempunyai makanan khas yaitu Papeda dan sagu sebagai makanan pokoknya. Tidak hanya papeda biasa nya orang disana menambahkan lauk pauk yang berkuah seperti ikan kuah kuning. Bila kamu berkunjung ke papua jangan lupa untuk mencicipi hidangan satu ini.

Mungkin sekian yang dapat saya sampai kan semoga semoga posting ini bisa menambah pengetahuan kamu. Sekian dari saya akhir kata saya ucapakan

"SEMOGA BERMANFAAT"


Terima Kasih Telah Mampir Di Blog sederhana Ini. Jangan lupa klik satu iklan yang terdapat diblog ini untuk mendukung kami :).

Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
EmoticonEmoticon