Jumat

Tips Berhemat Dengan Mudah

Pada zaman sekarang kita harus pintar-pintar dalam mengatur kebutuhan yang kita perlu, karna jika tidak pasti kantong anda akan membengkak apa lagi untuk kalangan kelas menengah kebawah. Berhemat adalah salah satu acara agar dopet anda tidak kempes.


Hemat bukan hanya tentang bagaimana anda berbelanja kebutuhan saat dipasar tapi juga cara kita mengatur pengeluaran contoh seperti listrik, air, api dan udara  *malah kayak film avatar.
Berikut ini ada beberapa tips berhemat dengan cara yang mudah
:
  1. Hemat Listrik
  2. Listrik adalah salah satu kebutuhan utama kita saat ini. kenapa saya bilang utama, karna dizaman sekarang tanpa adanya listrik sangat sulit untuk menjalankan aktifitas dikarenakan dizaman sekarang perlatannya kebanyakan menggunakan tenaga listrik. Oleh karena itu kita harus pintar-pintar untuk mengatur penggunaannya. 
    - Tips dalam menggunakan listrik matikan alat yang tidak digunakan dan hindari penggunaan mode standby.
    - Jika anda menunton TV dan alat audio yang lain gunakanlah volume yang secukupnya dikarenakan semakin besar volumenya maka energi yang dikeluarkan semakin besar.
    - Padamkan lampu bila tidak digunakan dan gunakanlah lampu hemat energi walaupun harganya biasanya agak lebih mahal tapi dari sisi pengehematan lebih hemat menggunakan lampu ini.
    - jika anda menggunakan kipas angin atur kecepatannya jangan terlalu kencang, karena jika terlalu kencang maka energi yang dikeluarkan pun bertambah.
      2. Hemat Air
          - Jika anda menyikat gigi berkumurlah dengan menggunakan gelas atau gayung dan jangan                   gunakan air yang mengalir.

          - Matikan air saat sedang menyabun piring anda 

          - Gunakanlah tong penampungan air, karena pompa air akan menyala hanya jika air tong                       tinggal sedikit. Kalau tidak menggunakan tong penampung air maka pompa air akan meyala               ketika anda menggunkannya.

          - Gunakanlah pompa air yang sesuai dengan kebutuhan anda. Dan lihat juga kelebihan dan                     kekurangan serta kapasitas dari pompa tersebut. 

Semoga tips-tips diatas dapat menghemat pengeluaran anda. Maaf jika ada kekurangan dalam penulisan atau hal yang lainnya. 

"SEMOGA BERMANFAAT" 


Terima Kasih Telah Mampir Di Blog sederhana Ini. Jangan lupa klik satu iklan yang terdapat diblog ini untuk mendukung kami :).

Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
EmoticonEmoticon