Jumat

Tips Memilih dan Membeli HP baru

Zaman sekarang kebutuhan akan ponsel sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Ponsel atau HP sudah bukan barang mahal lagi yang hanya bisa dinikmati oleh kalangan kelas atas namun sekarang HP bisa dibeli oleh siapa saja. Tentu saja saat membeli ponsel atau HP pasti anda mengingkinkan yang terbaik agar tidak menyesal dikemudian hari. Berikut ini ada beberapa tips mengenai memilih dan membeli hp baru.



  1. Tentukan Kebutuhan dan Aggaran Anda
  2. Kenapa hal yang paling penting adalah menentukan kebutuhan dan anggaran?, karna dengan mengetahui apa yang anda butuh kan dari HP ini maka anda bisa menentukan anggaran yang akan anda keluarkan. Contoh anda ingin membeli HP agar bisa menggunakan media sosial misalnya maka anda tidak perlu membelu HP yang terlalu mahal. Karena percuma jika anda membeli HP mahal-mahal tapi tidak sesuai dengan kebutuhan anda. Oleh karena itu tentukanlah kebutuhan yang anda inginkan sebelum membeli HP
  3. Cari Info atau Referensi Tentang HP yang anda pilih
  4. Setelah anda mempunyai bayangan tentang kebutuhan dan anggaran anda selanjutnya adalah mencari refrensi tentang HP yang akan anda beli. Info atau refrensi ini berguna untuk mengetahui spesifikasi dan kelebihan HP tersebut, agar dapat sesuai dengan kebutuhan anda.
  5. Tentukan Tempat Anda Akan Membeli HP
  6. Setelah anda mempunyai referensi tentu saja selanjutnya adalah menentukan tempat anda akan membeli Handphone. Belilah HP ditempat-tempat yang sudah terpercaya agar menjamin keaslian barang tersebut.
  7. Pastikan Mendapat Garansi
  8. Garansi adalah hal penting saat kita membeli ponsel. Karena jika terjadi masalah atau kerusakan pada ponsel yang baru anda beli maka garansi ini dapat menyelesaikan masalah anda. Namun garansi in hanya dapat dipakai jika memang masalah yang terjadi murni dari HP nya bukan karna akibat pengguna.
  9. Lakukan Pemeriksaan Meyeluruh
  10. Saat anda membeli HP pastikan masih dalam keadaan tersegel serta juga pastika kelengkapan dari pembelian ponsel seperti charger, earphone dan lain-lain sebelum anda meninggalkan tempat tersebut.

    "SEMOGA BERMANFAAT"


Terima Kasih Telah Mampir Di Blog sederhana Ini. Jangan lupa klik satu iklan yang terdapat diblog ini untuk mendukung kami :).

Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
EmoticonEmoticon