Jumat

Cara Membuat Fanspage Di Blog terbaru

Hallo guys pada postingan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya membuat Fanspage di blog. Tujuan memasang Fanspage ini adalah secara singkat seperti ini, pada saat ada visitor mengunjungi blog kita dan misalnya visitor tersebut menyukai blog kita, kita bisa memperoleh dari traffic dari Fanspage tersebut. Pertanyaan nya kok bisa? dengan mereka menglike fanspage kita maka secara tidak langsung saat kita memposting artikel ke blog kita maka otomatis artikel tersebut bisa masuk ke fanspage tersebut dimemungkin hasil postingan kita akan muncul diberanda visitor yang menglike fanspage kita.
untuk bagaimana cara menampilkan hasil postingan blog ke fanspage kita dapat dilihat pada artikel saya yang sebelumnya yang berjudul cara membuat postingan blog otomatis masuk ke facebook dan media sosial lainkarna disini saya hanya akan membahas cara membuat fanspage facebook dan meletakannya di blog. 
untuk langkah-langkahnya sebagai berikut :

1). membuat halaman fanspage dengan cara klik disini.
maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

2). pilih yang gerakan atau komunitas. Lalu isikan nama fanspage blog teman-teman.
3). selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini
Disini teman-teman bisa mengisi tentang deskripsi blog dan pengaturan lainnya atau juga bisa langsung dilewati.
4). setelah selesai maka halaman fanspage kawan-kawan sudah jadi seperti pada gambar dibawah ini


5). langkah selanjutnya adalah buka halam ini
maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini
lalu scrool kebawah sedikit sampai menemukan seperti gambar dibawah ini

masukan url fanspage yang sudah kita peroleh dari langkah 4 dan sudah saya beri tanda kotak hitam. lalu tinggal sesuaikan saja pengaturan-pengaturannya. jika sudah selesai tekan Dapatkan Kode.

6) setelah kita menekan Dapatkan Kode maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
klik IFrame yang saya beri tanda oval hitam. maka akan muncul kode dibawah nya. lalu copy kan kode tersebut ke widget blog teman-teman. 
Untuk blogspot tempat menaruh kode nya pada Dashboard => Tata Letak => tambahkan gadget => HTML/javascript lalu pastekan kodenya disitu.

kalau masih ada yang kurang jelas dapat menanyakannya pada kolom komentar. 


"SEMOGA BERMANFAAT"


Terima Kasih Telah Mampir Di Blog sederhana Ini. Jangan lupa klik satu iklan yang terdapat diblog ini untuk mendukung kami :).

Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
EmoticonEmoticon