Jumat

cara membuat postingan blog otomatis masuk ke facebook dan media sosial lain

Salah satu cara agar untuk meningkatkan traffic blog adalah menggunakan media sosial. Di zaman sekarang ini media sosial sudah seperti sudah menjadi satu dengan kehidupan kita. pada postingan kali ini Belajar Bersama akan memberikan tutorial bagaimana membuat postingan blog otomatis masuk ke media sosial seperti facebook, tweeter, google plus dan lain.
Disini untuk membuat agar postingan diblog kita masuk kedalam media sosial kita menggunakan bantuan dlvr.it. berikut langkah-langkahnya :


1). buka  dlvr

contoh tampilan awal dlvr.it
2). langkah selanjutnya melakukan pendaftaran.
3). setelah melakukan pendaftar langkah selanjutnya adalah login. setelah kita login maka tampilan nya akan seperti gambar dibawah ini
4). langkah selanjutnya adalah klik Add Social. kebetulan sebelumnya saya sudah menambahkan media sosial Fb dan google plus. Disini saya akan memberikan contoh menambahkan sosial media twitter.
5). tampilan setelah mengklik Add Social

pilih salat satu media sosial yang akan kita koneksikan. Disini saya memilih media sosial twitter, dan klik gambar twitter.
6). langkah selanjutnya adalah mengkonfirmasi akun twitter anda.
7). setelah mengkonfirmasi akun twitter anda, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini 
jika ikon twitter sudah muncul itu berarti aku twitter kita sudah terhubung.
8). langkah selanjutnya adalah melakukan pengeditan 
tekan edit pada media sosial twitter maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini
pada menu menjelaskan tentang apa saja yang mau ditampilakan pada postingan di media sosial kita. sesuaikan dengan keinginan teman-teman. setelah selesai lalu di save.
9). langkah selanjutnya adalah menghubungkan hasil postingan teman-teman ke media sosialnya.
klik Automate seperti pada gambar dibawah ini lalu tekan Add New Feed. 
maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini
tambahkan url feed teman-teman seperti gambar diatas. jika berhasil makan akan muncul judul blog teman-teman seperti punya saya Belajar Bersama seperti pada gambar diatas yang saya kotak hitam. lalu tekan tombol tambah (+). maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini

10). Sesuaikan dengan kebutuhan teman-teman. 
penjelasan : - feed name adalah nama feed teman-teman
- New items tetap saja tidak usah diganti
- First Post sesuaikan dengan kebutuhan teman-teman. kalau saya memilih yang post all items artinya semua posting yang pernah saya posting diblog akan diposting juga media sosialnya.
lalu tekan Next Connect Socials
11). pada langkah ini adalah memilih media sosial yang akan sebagai tempat postingan kita. lalu tekan Start Posting
12). Done

jika masih ada yang dibingungkan bisa ditanyakan dicomment atau melalui page contact us. jika kalian suka sama postingannya jangan lupa tekan tombol like dan share.


"SEMOGA BERMANFAAT"







Terima Kasih Telah Mampir Di Blog sederhana Ini. Jangan lupa klik satu iklan yang terdapat diblog ini untuk mendukung kami :).

Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
EmoticonEmoticon