Rabu

Beberapa Penyebab Lambatnya Koneksi Internet

Internet di zaman sekarang sangat dibutuhkan, kita dapat melakukan sesuatu tanpa harus kemana-mana. Mau beli barang bisa cari di internet, mau tau sesuatu tinggal cari di internet, mau tau apa yang lagi trend saat ini ada di internet bahkan untuk para jomblo mau cari pacar pun ada di internet *pengalaman :D .
Kebutuhan akan internet sekarang memang sudah menjadi darah daging dan gak enaknya saat kita mau intenet eh ternyata koneksi internet kita lambat banget. Saya yakin teman-teman kalau mau internetan contoh buka FB aja tiba-tiba ada pesan di FB dari mantan yang minta balikan dan ternyata anda pun pengen membalas pesan tersebut tapi ternyata koneksi intenet anda lambat sangking lambat nya seperti ayam jantan yang lagi bertelor lama banget keluarnya (oke lupain contohnya terlalu ekstrim :D ).


Lambatnya koneksi internet adabeberapa faktor yang mempengaruhi, berikut ini adalah beberapa faktor yang mungkin dapat menyebabkan internet teman-teman menjadi lambat.
  1. Faktor Alam
  2. Faktor alam disini adalah faktor-faktor yang murni dari alam. Contohnya seperti hujan, badai, hujan badai, angin kencang, jomblo, gebetan ditikung teman dan masih banyak lagi yang lainnya *untuk 2 contoh yang terakhir itu salah ketik. Kalau terkena faktor ini yang bisa temen-temen lakukan adalah bersabar dan terus berdoa karna ini adalah ujian dari tuhan.
  3. Traffic yang padat 
  4. Trafic yang padat ini maksud adalah koneksi internet yang digunakan secara bersama-sama oleh karna itu ISP atau bahasa keren nya Internet Service Provider mengirim dan menerima data dalam jumlah besar. Contohnya seperti kamu mengincar cewe gebetan kamu, eh ternyata bukan cuma kamu aja yang mengincar cewe itu, ternyata ada banyak orang yang juga suka sama dia. Oleh karena itu respon si cewe menjadi melambat. *kalau contohnya gak nyambung mohon dimaafkan.
  5. Virus dan Spyware
  6. Virus dan Spyware adalah sebuah ancaman bagi komputer anda. Kenapa? karna selain dapat merusak komputer anda virus dan spyware juga dapat menyebabkan koneksi anda menjadi melambat. Oleh karena itu saran saya jika terkena virus atau spyware jangan berantas dengan baygon dikarenakan itu bukan obatnya tapi berantaslah dengan antivirus yang ada.
  7. Cakupan Area
  8. Cakupan area juga meruapakan salah satu penyebab koneksi menjadi lambat. Dikarenakan semakin jauh area anda maka akan semakin lemah koneksi internet anda. Contoh seperti kamu mau PDKT sama si Dia tapi ternyata anda hanya bisa melalui sms, nah dan ternyata ada juga orang lain yang PDKT sama si Dia, tapi bedanya dia langsung bertatap muka. Otomatis hasilnya si Dia pasti akan memilih orang yang PDKT secara langsung dengan bertatap muka. *catatan: Jika si Dia disini adalah cewe maka kemungkinan besar hasil tersebut dapat berubah dikarenakan cewe susah untuk dimengerti.
Sebenarnya masih banyak faktor yang dapat menyebabkan lambat nya koneksi internet tapi mimin batasin cuma segitu doang (karna tau nya ya cuma segitu :D). Semoga postingan kali ini dapat memberikan kesan dihati para pembacanya. Jangan lupa LIKE ya kalau anda menyukai postingan ini. 


"SEMOGA BERMANFAAT"


Terima Kasih Telah Mampir Di Blog sederhana Ini. Jangan lupa klik satu iklan yang terdapat diblog ini untuk mendukung kami :).

Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
EmoticonEmoticon