Kamis

Makanan Yang Dapat Memperbaiki Mood Saat stress

Semua manusia pasti pernah merasakan yang namanya strees, kecuali orang gila dan orang yang tidak memikirkan tentang kehidupan hehe. Tapi apa itu sebenarnya stress?

menurut bapak Robbins (2001) menyatakan bahwa stres merupakan suatu kondisi yang menekan keadaan psikis seseorang dalam mencapai sesuatu kesempatan di mana untuk mencapai kesempatan tersebut terdapat batasan atau penghalang (sumber : https://psikologihore.com/definisi-stres-menurut-para-ahli/).
sumber : https://food.detik.com/info-sehat/d-3110353/konsumsi-makanan-sehat-justru-bisa-memicu-orang-makan-berlebihan

Nah ini sobat belajar-bersama punya tips ini untuk mengurangi strees dan yang menaikan mood sobat yaitu dengan menggunakan makanan. Terus makanan apa saja sih yang dapat menaikan mood sobat :
  • Coklat 
Siapa sih yang gak tau coklat. Rasanya yang manis seperti muka yang posting ini :D, gurih dan lembut dijamin akan membuat mood mu balik lagi.
  • Alpukat
Alpukat memiliki kandungan vitamin B dan potasium dapat meningkatkan kadar serotonin, menurunkan tekanan darah serta mampu membuat tubuh Anda lebih relaks. Serotonin bisa membantu otak berfungsi makin maksimal.
  • Kopi
Jika sobat mengkonsumsi kopi dipercaya sobat akan mengalami peningkatan dopamin dan serotin. Itu adalah zat kimia yang terdapat dalam tubuh yang dapat menangkis emosi negatif.
  • Aneka Buah Beri
Buah beri memiliki antioksidan yang baik buat tubuh. Antioksidan ini akan membantu kinerja fungsi otak dan juga meningkatkan fungsi kognitif.
  • Pisang
Konsumsi pisang satu buah setiap hari untuk mengawali hari sangat dianjurkan untuk mempertahankan mood.

tapi ingat ya sobat jangan dikonsumsi berlebihan. karna sesuatu yang baik jika dikonsumsi berlebih juga mengakibatkan penyakit.


sumber : 
http://lifestyle.liputan6.com/read/2837033/10-makanan-yang-secara-ilmiah-mampu-membangkitkan-mood
https://www.rappler.com/indonesia/gaya-hidup/162341-makanan-yang-bisa-jadi-mood-booster





Terima Kasih Telah Mampir Di Blog sederhana Ini. Jangan lupa klik satu iklan yang terdapat diblog ini untuk mendukung kami :).

Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
EmoticonEmoticon