Kamis

Kebiasaan Sepele Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Hallo sobat kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi kita, kenapa? karna kalau tidak sehat melakukan segala sesuatu pun akan menjadi susah. Contohnya kalau makan gak enak dan tidur pun tak nyenyak, tapi yang enak cuma satu yaitu bisa ditemenin kamu :D, oke cukup bapernya. ternyata sobat ada beberapa kebiasaan sepele yang ternayata berbahaya loh bagi kesehatan. Mungkin beberapa kebiasaan berikut sering sobat lakukan dirumah. 



1. Minum Sambil Berdiri

Dalam tubuh kita ada sebuah jaringan penyaring yaitu biasa disebut Sfringer adalah suatu struktur maskuler berotot yang bisa membuka dan menutup agar air kemih bisa lewat. Pada saat kita berdiri jaringan Sfringer ini menjadi tertutup dan saat kita duduk maka jaringan sfringer ini akan terbuka. Jadi saat kita minum dengan posisi berdiri maka air yang kita minum tadi tidak akan tersaring dan akibatnya kotoran-kotoran yang terdapat dalam air tadi akan masuk kedalam kandung kemih dan itulah sebabnya kita dianjurkan minum sambil duduk

2. Jarang Minum Air Putih

Dalam tubuh orang dewasa 70% terdiri dari air. Air merupakan zat terbanyak yang terdapat dalam tubuh kita. Adapun fungsi air dalam tubuh kita adalah sebagai: Sebagai zat pelarut, Penyedia elektrolit dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, Sebagai zat katalisator, Dll.
jika tubuh kita kekurangan air maka dapat mengakibatkan kurangnya konsentrasi, tenggorokan kering, kepala pusing dan parahnya lagi dapat meyebabkan gangguan pada ginjal. Jadi ingat ya teman-teman untuk selalu minum yang teratur dan jangan berlebihan.


3. Begadang

Ini nih kebiasaan yang sering kita lakukan. Seperti kata Bang H.Rhoma Irama begadang jangan begadang kalau tiada artinya. Ya begadang menjadi salah satu hal yang sering kita lakukan dan dapat menyebabkan terganggunya kesehatan. Hal yang akan tampak langsung pada tubuh adalah muka pucat,timbulnya kantong mata, konsentrasi berkurang dan mudah mengantuk. Untuk resiko janka panjangnya begadang dapat menyebab kan Hipertensi, Penyakit jantung, Obesitas dan Diabetes.

Itu sobat beberapa kebiasaan buruk yang dapat berbahaya bagi kesehatan. Seperti kata pepatah mengatakan mencegah lebih baik dari pada mengobati, jadi ingat guys jaga kesehatan kalian karna kalau kalian gak sehat berarti kalian lagi sakit. Sekian posting kali ini, Semoga Bermanfaat.


Terima Kasih Telah Mampir Di Blog sederhana Ini. Jangan lupa klik satu iklan yang terdapat diblog ini untuk mendukung kami :).

Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
EmoticonEmoticon