Jumat

Penyebab Baterai Kembung Pada Android

Biasanya baterai pada android jika telah lama digunakan akan mengalami masalah contohnya seperti daya baterai cepat dan kembung. Baterai yang  kembung pasti akan sangat mengganggu. pengalaman saya saat menggunakan baterai kembung biasanya dayanya cepat habis dan juga biasanya walaupun idikator baterai masih menunjukan masih ada daya lalu tiba-tiba android mati secara mendadak. Ternyata pas saya cek daya baterai sudah habis walaupun tadi di indikator masih menunjukan masih ada dayanya. Dan juga jika baterai kembung biasanya kesingnya nya yang berada didekat baterai jadi susah untuk ditutup, seperti ibu-ibu yang lagi hamil terus pake baju ketat :D .
Berikut ini ada beberapa penyebab baterai menjadi kembung:




  1. Usia Baterai
  2. Usia baterai juga bisa menjadi salah satu faktor yang berpengaruh yang menyebabkan kembungnya baterai. Ya ibaratnya sih seperti kakek-kakek lah yang performance nya sudah menurun :D. Namun untuk usia baterai sendiri berbeda-beda tergantung jenis baterai yang digunakan.
  3. Kualitas Baterai
  4. Untuk menjamin kualitas baterai gunakan baterai original dan jangan gunakan baterai yang KW. Karna bisa saja jika anda salah memilih baterai maka android anda yang menjadi taruhannya. Oleh karena itu saran saya belilah baterai ditempat-tempat resmi yang menjamin kualitas baterai.
  5. Kesalahan Pengguna
  6. Faktor ini biasanya paling sering sekali terjadi. Oleh karena itu rawatlah baterai sesuai dengan jenis baterai yang digunakan.
  7. Penggunaan Charger
  8. Penggunaan charger yang salah dapat menyebabkan kembungnya baterai. Biasanya saat handphone sedang dicas malah dipakai buat main game, dengerin lagu, telpon dan nyari jodoh. *untuk contoh yang nyari jodoh jangan dihiraukan. Keadaan seperti ini lah yang biasanya baterai menjadi kembung, karena saat keadaan mengecas tidak boleh handphone yang dicas digunakan dan biasanya juga jika menggunakan handphone secara berlebihan akan menyebabkan handphone menjadi panas.

"SEMOGA BERMANFAAT"


Terima Kasih Telah Mampir Di Blog sederhana Ini. Jangan lupa klik satu iklan yang terdapat diblog ini untuk mendukung kami :).

Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
EmoticonEmoticon