Senin

Beberapa Cara Antisipasi Dan Menghilangkan Malware Ransomware Wannacrypt

Seluruh Dunia lagi terguncang dengan kehadiran Malware Ransomware Wannacrypt yang paling membahayakan khususnya untuk pemakai Sistem Operasi Windows. Bagaimana tidak? Indonesia masuk dalam di antara negara yang kena Malware Ransomware Wannacrypt.


Malware ini menginfeksi pemakai PC berbasis Windows yang memiliki kekurangan bersangkutan faedah SMB yang dijalankan pada komputer tersebut. Malware Ransomware Wannacrypt diadukan sudah menginfeksi tidak sedikit pemakai di semua belahan dunia dan dikhawatirkan Indonesia bakal mendapatkan malware yang lebih besar. Berikut langkah-langkah dalam mengatasi masalah malware ini
1. Update Antivirus
banyak vendor antivirus yang bergerak cepat memodernisasi antivirusnya supaya bisa memberantas virus ransomware ini. Cukup tidak sedikit antivirus yang dapat memberantas antivirus ini, laksana Kapersky, dan ESET. Antivirus lokal: Smadav pun dapat mencegah virus ini, dengan menonaktifkan fitur SMBv1 pada Windows.

2. Instal Ulang Windows
Cara termudah guna menghilangkan virus Ransomware ialah dengan menginstall ulang sistem operasi anda. Untuk mengerjakan ini kamu memerlukan CD atau USB bootable Sistem Operasi yang akan kamu pasang. Melakukan install ulang windows lumayan mudah guna dilakukan, namun terlalu tidak jarang menginstall ulang windows juga dominan  pada komputer anda.

3. Jangan Mengaktifkan Fungsi Macros
Windows Scripting Host (sering disingkat menjadi WSH) ialah sebuah software yang menyokong fungsi-fungsi skripting di dalam sistem operasi Windows 2000, Windows NT Option Pack, Windows 98, Windows XP, dan Windows Vista yang memperbolehkan para administrator guna mengeksekusi skrip-skirp untuk sejumlah tugas administratif, baik tersebut menggunakan cscript.exe maupun wscript.exe.Perlu kita ketahui Bahwa Fungsi macros dipakai untuk menghindari file dari software Ms. Office, atau WScript terkena akibat penyebaran Malware Ransomware Wannacrypt.

4. Lakukan Backup Data
Pencegahan yang terdini untuk mengamankan file Anda ialah melakukan backup terlebih dahulu, pastikan ketika Anda mengerjakan backup tidak boleh terkoneksi dengan LAN dan WIFI terlebih dahulu. Hal ini untuk menangkal malware masuk ke sistem komputer Anda


"Semoga Bermanfaat"


Terima Kasih Telah Mampir Di Blog sederhana Ini. Jangan lupa klik satu iklan yang terdapat diblog ini untuk mendukung kami :).

Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
EmoticonEmoticon