Minggu

Beberapa Efek Bahaya Jika Terlalu Banyak Makan Pedas

Makanan pedas makin digemari, bahkan sekarang sudah makin tidak sedikit tempat santap yang menawarkan menu makanan dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Tapi, tahukah kamu bila sebenarnya pedas bukanlah rasa? Pedas adalah suatu sensasi yang muncul dampak zat kimia mempunyai nama capcaisin.



Kalau sensasi ini dikonsumsi secara pas, makanan pedas bisa memberikan manfaat bagi tubuh, tapi andai dikonsumsi terlampau banyak, makanan pedas malah bisa riskan untuk tubuh. Ini adalah beberapa dampak jika anda sering mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan :

1. Sakit Perut
Beberapa orang akan menikmati mulas setelah santap makanan pedas. Hal ini sebab makan makanan pedas bisa mempercepat gerakan di usus yang memudahkan terjadinya diare. Saat makanan pedas hingga di usus besar, efek iritasinya dapat langsung terasa. Kemudian tubuh bakal mengirim lebih tidak sedikit air ke usus, sehingga mempermudah feses terbit dari usus besar.

2. Maag Akut
Makan makanan pedas berlebihan juga dapat mengakibatkan penyakit maag akut pada lambung atau yang dinamakan dengan gastristis. Gejala penyakit ini ialah sering merasa mual, muntah, perut kembung yang disertai dengan diare.

3. Asam Lambung Meningkat
Pedas menjadi salah satu hal yang dapat menciptakan asam lambung meningkat. Memakan makanan pedas dalam jumlah yang tidak sedikit akan menciptakan asam lambung meningkat. Jika asam lambung ini naik dalam jumlah banyak, maka bakal mengiritasi dinding lambung.

4. Insomnia
Saat anda makan makanan pedas, suhu tubuh bakal meningkat. Itulah kenapa tubuh anda berkeringat setelah santap makanan pedas. Studi yang dipublikasikan dalam The International Journal of Psychology melafalkan bahwa santap makanan pedas dapat melukai perut dan menggiatkan hormon kimia yang dapat membuat anda terjaga di malam hari.

5. Sakit Kepala
Makan makanan pedas saat perut kosong bakal mengakibatkan anda terkena serangan sakit kepala dari akibat penyakit gastritis. Karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas tersebut.

Semua makanan itu bisa baik bagi tubuh asal dikonsumsi dengan takaran yang pas dan juga seimbang bagi tubuh. 

"Semoga Bermanfaat"


Terima Kasih Telah Mampir Di Blog sederhana Ini. Jangan lupa klik satu iklan yang terdapat diblog ini untuk mendukung kami :).

Pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
EmoticonEmoticon